Kamis, 11 Juni 2020

KAMPANYE ORANG AGAR BAPER


Tercatat pada Maret 2020, WHO (World Health Organization) tetapkan virus Covid-19 menjadi pandemic global di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Per tanggal 11 Juni 2020, jumlah pasien positif covid-19 sebanyak 35.295 terkonfirmasi positif. Pada tanggal 5 Juni 2020, Indonesia mulai menerapkan fase new normal. Seperti yang terlihat di media sosial, jalanan mulai kembali ramai, orang-orang mulai menjalankan aktivitas biasa di luar rumah, restoran dan tempat makan kembali dibuka. Walaupun demikian, semuanya tetap memperhatikan dan menerapkan protocol covid-19, seperti social distancing, pembatasan penumpang, dll. Dengan penyesuaian dengan new normal, maka terlihat angka kenaikan jumlah pasien positif Covid-19, yaitu rata-rata per hari mengalami kenaikan 1000 orang. Oleh karena itu, Saya mengajak teman-teman semua untuk bergabung ke dalam kampanye BAPER (Bersama Atasi Pandemi Corona).



Kampanye BAPER bertujuan agar kita saling menguatkan serta mengingatkan satu sama lain bahwa wabah corona (covid-19) mengancam kesehatan kita semua. Sayangi kerabat, keluarga, orang tersayang dengan tidak menularkan virus tersebut kepada mereka. Saya yakin dengan bersama-sama, maka Kita akan mewujudkan Indonesia Sehat. Ada beberapa hal yang mencirikan bahwa Kalian adalah BAPER, yaitu perilaku bijak dan pintar. Bersikaplah menjadi orang bijak dan pintar dalam menghadapi virus corona, dengan cara:

A. Orang Bijak
1. Social and Physical Distancing, bila berada di tempat umum, lakukan  jarak minimal 1m dengan orang lain (ex: Antrian). Jika berada di tempat umum, minimalisir kontak tangan, wajah, mata, hidung, telinga.
2. Menjaga Kesehatan, Apabila merasa tidak sehat, maka jangan bepergian. Apabila batuk dan bersin  menutup  dengan siku. Membersihkan diri ketika dari luar rumah, agar tidak membawa virus ke dalam rumah (terutama pakaian dari luar), segeralah membersihkan diri (mandi).
B. Orang Pintar
1. Menggunakan Masker, bila berpergian selalu gunakan masker dan rajin mencuci tangan. Gunakanlah hand sanitizer (kini di tempat umum sudah banyak tersedia).
2. Mengkonsumsi Makanan Bergizi dan Minum Vitamin, Mengonsumsi makanan bergizi dan vitamin dapat meningkatkan daya tahan tubuh, sehingga dapat terhindar dari virus covid19.
       Dengan diberlakukannya tahap new normal, bukan berarti bebas seperti dahulu. Bahaya covid-19 mengancam kesehatan kita semua. Lindungi diri sendiri, orang tersayang, dan orang lain. Apabila melihat orang lain tidak berperilaku bijak dan pintar, ingatkan mereka agar mereka ikut BAPER (Bersama Atasi Pandemi Corona). Bersama Atasi Pandemi Corona, artinya mewujudkan Indonesia Sehat. Bersama Kita Solid, Indonesia Tanpa Covid.
      Jadilah relawan BAPER agar lebih banyak lagi agen BAPER yang saling menguatkan dan mengingatkan tentang panduan menjadi bijak dan pintar pada masa pandemi. Kalian dapat membagikan poster tersebut ke dalam sosial media yang Kalian gunakan. Apabila mengetahui kerabat atau keluarga yang memiliki gejala covid-19, segera hubungi hotline penanganan covid pada 119 ext. 9. Jadilah agen BAPER agar Bersama Atasi Pandemi Corona, bersama Kita Solid, Indonesia Tanpa Covid. 
Tonton Video berikut untuk mengetahui lebih lanjut mengenai Kampanye BAPER, kemudian bagikan video, poster, serta link artikel Kampanye BAPER! 

Kunjungi link resmi berikut ini untuk dapatkan Berita mengenai  Covid-19 : 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar