Kamis, 19 Maret 2020

LEWAT AKSARA CIPTAKAN TREND USAHA SENDIRI


         Bob Sadino merupakan seorang pengusaha yang sukses di bidang pangan. Dalam penuturannya, Beliau mengatakan bahwa "Keberhasilan itu adalah sebuah titik kecil yang berada di puncak segunung kegagalan. Maka kalau mau sukses, carilah kegagalan sebanyak-banyaknya". Beberapa wirausaha juga mengakui bahwa mereka kerap kali gagal, dan pada akhirnya pada posisi saat ini. Melalui kegagalan-kegagalan tersebut maka muncul sebuah ide untuk memperbaiki kegagalan.
     Sebuah bisnis dimulai dari ide-ide yang sederhana. Paling umum ditemukan, sebuah usaha bermula dari hobi, karir pendidikan, dan pengalaman. Tanpa pemikiran yang matang, sebuah ide mustahil dapat sukses terealisasikan. Dalam artikel ini, Penulis akan membahas tentang ide bisnis merintis usaha baru. Sejak belia, hobi saya adalah menulis. Pada awalnya saya gemar menulis puisi, kemudian tulisan ilmiah, dan quotes yang unik dan kekinian. Hobi menulis tersebut telah saya gemari sejak SD.
         Ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan tentang usaha apa yang akan saya bangun dengan hobi menulis, yang kemudian saya gambarkan dalam bentuk mind mapping berikut ini;





            Ternyata, ada banyak sekali jenis usaha yang dapat saya lakukan melalui hobi menulis. Semua jenis usaha tersebut didasari oleh hobi menulis dan kesukaan saya dalam bidang tulisan. Dalam bidang fashion mungkin beberapa di antara kalian hilang konsep dan bertanya, apakah hubungan antara menulis dan membuka usaha fashion ? Dalam hal ini, semua bentuk pakaian dan aksesoris yang dijual adalah dengan pilihan kata, yang nantinya akan didesain dengan seri yang berbeda-beda. Kurang lebih berikut adalah gambaran pakaian (custom text by series);













               Dari beberapa pilihan atau peluang usaha yang dapat saya tekuni, saya sangat tertarik untuk menekuni dan mengeksekusi dalam bidang usaha fashion, walaupun tidak menutup kemungkinan bahwa saya akan mencoba terjun pada usaha-usaha lainnya yang mengandalkan hobi menulis. Mengapa memilih usaha fashion dan tulisan, karena keduanya sangat unik dan menarik. Melalui tulisan yang saya tuangkan melalui baju atau tas dan lainnya saya dapat mengekspresikan kondisi sekarang atau perasaan yang mewakili. Selain itu, minat fashion dalam dunia modern juga sangat diminati dan saya juga menggemari hal tersebut.
            Demikian adalah konsep ide bisnis untuk merintis usaha baru versi penulis. Menurut saya, sebuah usaha atau bisnis harus dimulai dan dilakukan berdasarkan apa yang ingin dilakukan, misalnya hobi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar